Selasa, 01 Februari 2011

Sang pewaris tahta di tanah seberang : Max Hamid Alkadri

 By SAY Qadrie : Pustaka Sejarah

Sang pewaris tahta di tanah seberang


Max muda


(Biografy seorang Max Alkadrie, 
Pewaris Tahta di tanah seberang)
Putra Kandung Sultan Hamid.II.Pontianak

Kelahiran dan perang


Sebuah momen terbaik untuk kelahirannya, Max hampir tidak dapat memilih. Saat itu persis hari dimana perang sedang berkecamuk dalam bukunya Indonesia asli (kemudian disebut Hindia Belanda) benar-benar pecah.

 Hari dimana pasukan Jepang dari Kalimantan Utara menyerbu negerinya, dengan kejam memberantas segala sesuatu yang berdiri di jalan mereka. Ini termasuk semua anggota keluarga laki-laki dari pihak ayah, yang tinggal di Kalimantan Barat -  kakek Max adalah Sultan Muhammad.  Ini, bersama dengan ketiga anaknya, dibunuh oleh pasukan pendudukan jepang

ayah Max, anak bungsu, lolos dari nasib ini karena ia adalah letnan dari KNIL - Tentara Kerajaan Hindia Belanda  - ditempatkan di Malang, Jawa Timur, di mana ia dalam waktu singkat kemudian diangkat sebagai POW interned.

Ayah Max lahir di Pontianak, ibukota Kalimantan Barat, dan keturunan Arab. dari kesultanan alkadrie. Tapi ia menerima pendidikan Barat di Singapura dan Batavia, sekarang Jakarta, setelah itu ia menyelesaikan pelatihan sekolah perwira tinggi di Royal Akademi Militer di Breda.

ibu Max adalah Belanda dan putri bungsu dari seorang administrator yang menjabat kepala perkebunan kopi dan teh.


 Ia dilahirkan di Surabaya dan max kecil dibesarkan dengan adat istiadat Belanda , tetapi ia menyebut dirinya bukan orang religius, dan jarang pergi ke gereja. "Anda tidak perlu ke gereja untuk menjadi orang baik," yakin dia.


Max melihat cahaya matahari di Malang. Sekali lagi ia tak punya pilihan sendiri, karena dia ada di sini akibat pecahnya perang dan segera mulai belajar untuk bertahan hidup dalam keadaan sangat sulit dan berat untuk menjalani persidangan ayahnya

Bertahan
Sebagian kota dan rumah Max oleh Jepang dikonversi dijadikan Kamp  konsentrasi.  Ibunya, kakaknya Edith, tiga tahun lebih tua,  tetap berada di luar kerajaan, dimana kehidupan sebenarnya, sebetulnya -masih hanya diketahui oleh sedikit orang,-  bahkan lebih keras daripada di kamp-kamp.

Setelah perang, ibunya berkata: "Orang tidak tahu seperti apa kehidupan di luar kamp-kamp Semuanya diambil dan Anda hanya harus melihat bagaimana Anda datang untuk makan malam Kamp itu , betapapun kecilnya, setidaknya ada sesuatu untuk dimakan. " Untuk seorang ibu muda dengan dua anak kecil seperti itu jelas merupakan periode yang sangat sulit.

Periode ini berlangsung selama empat tahun.

Tahun ini, Max kecil, menderita hampir semua jenis penyakit tropis dan berusaha mengatasi, meskipun fakta bahwa hampir tidak ada obat yang tersedia. Hanya yang kuat untuk bertahan, terus hidup.

Dia juga belajar untuk mengambil tanggung jawab, karena ia merasa pemisahan paksa dari orang tuanya bahwa dia, satu-satunya anggota laki-laki, mengambil peran kepala rumah tangga.

 Tanggung Jawab akan seperti benang melalui hidupnya, dan satu syarat penting untuk membuktikan latihan untuk  misi hidup di kemudian hari dan bekerja sebagai seorang penyembuh, pencegah, dan utusan dari Yang Maha Tinggi. = diusia 49 tahun Max memilih menjadi semacam Paranormal, dan Mesiah, serta melakukan praktek penyembuhan alternatif ,=

Setelah perang, keluarga berkumpul kembali. Tetapi ketika mereka mendengar berita kematian mengerikan dari kakek Max (Sultan Syarif Muhammad Alkadrie, Sultan Pontianak yang dibunuh oleh tentara pendudukan Jepang di Kalimantan Barat ) dan anak sulungnya, beserta menantu dan kerabatnya, sejumlah 50 orang, atau lebih, dikenal dengan peristiwa Mandor Berdarah.


 Ayah Max bertahan karena orientasi Barat, pemerintah Belanda meminta ayahnya untuk mengikuti. Setelah beberapa diskusi ia memutuskan untuk menerima posisi ini dan begitu juga ayah Max pada bulan Oktober 1945 (Max belum empat tahun) Ayah Max, Hamid bin Muhammad alkadrie, dilantik sebagai Sultan Hamid II, Sultan Pontianak ke VII. Kesultanan Kadriah. Kalimantan Barat.


Untuk Belanda,: 

Pada periode bergolak setelah perang menjadi tanpa sadar terlibat dalam perjuangan kekuasaan politik keluarga di negara itu. Pemerintah Belanda menuntut hak-hak koloni sebelum perang, namun nasionalisme Indonesia sedang dalam perjalanan

Hal ini selama perang dan nasionalisme oleh Jepang karena propaganda anti-Barat, tumbuh dan sumber daya militer tidak dihindari. Akhirnya diputuskan oleh tekanan internasional meningkat untuk kemerdekaan resmi dari Republik Indonesia.

serah terima itu akan berlangsung pada tanggal 27 Desember 1949 di Amsterdam. Sebagai ketua Federalis BFO serta kepala daerah DIKB, daerah Istimewa Kalimantan Barat dan karena posisinya, ayah Max hadir, di bawah Deklarasi Kemerdekaan, terdaftar  bersama-sama dengan Mohammad Hatta,  Ratu Juliana dan termasuk Perdana Menteri Drees.

Pada tahun itu, keluarga kecil ini ke Belanda. ayah Max, tidak tinggal dan  pada awal 1950, ia resmi kembali ke Indonesia.  Istri dan dua anaknya tetap tinggal di Belanda, karena alasan keamanan.

Malam sebelum keberangkatan ayahnya, ketika Max sendirian di kamar tidurnya di tempat tidur, dia mulai gugup dengan mengayunkan kepalanya, sampai dia mendengar suara yang akrab dengan dia berkata: ". Jangan takut anakku, kita akan bertemu lagi" Itu benar, tapi  masih akan berlangsung selama enam belas tahun.

Sebab, ketika kembali ke Jakarta, ayahnya ditangkap dan dipenjarakan lagi , karena sikap pro negara Federasi Serikat nya dan menghilang lagi di balik jeruji besi. Kali ini bukan untuk empat tahun sebagai tawanan Jepang, tapi selama dua belas tahun sebagai tahanan politik Presiden Sukarno.

Ayah Max : Sultan Hamid.II. Pontianak


Kebebasan
Belanda adalah negara tempat dimana Max tumbuh dan dalam pembelajaranya. Sekolah dasar  berjalan dengan (terlalu) cepat dan di sekolah tinggi, dia dua kali lipat setiap tingkat. Karena perilaku nakal, dia pindah tiga sekolah. Dia menolak untuk beradaptasi, tidak  mentolerir otoritas , dan sebagai  pemimpin geng di kampus nya.


Pada usia delapan belas tahun, ia mulai keliling Eropa. tiga tahun di mana ia mencari nafkah sebagai gitaris di band rock 'n' rock. Dia juga bekerja sebagai pemetik anggur di Perancis, sebagai seniman jalanan dan pelukis potret di Spanyol dan Italia, dan bertualang ke dasar laut, menyelam ke dalam spons dan karang di pulau Yunani.

Tahun-tahun ini merupakan pengalaman belajar yang penting di mana Max mengalami pengalaman lebih banyak  dari orang lain  seumur hidup. Dia telah mencicipi kebebasan dan tidak akan pernah membiarkan pergi!

Setelah mendapatkan pengalaman hidup, Max  kembali ke Belanda pada usia 22 dan ber sekolah di sekolah tinggi  dalam waktu dua tahun.

Selanjutnya ia masuk di universitas  - sepertinya ia berkomitmen untuk masalah  Dunia Ketiga - Non-Barat Sosiologi, menjadi bidang study pilihanya.

Di sinilah dia menemukan kesimpulan rasional,  bahwa Kekuasaan Yang lebih Tinggi tidak bisa eksis. Bagaimana Allah yang penuh kasih membiarkan begitu banyak ketidakadilan di dunia ?

Akibatnya, ia menyebut dirinya ateis dan ia membenci orang yang mengklaim arah yang berlawanan dan kepercayaan atau keyakinan filosofis. Mana buktinya? ia bertanya. Dan jika reinkarnasi ada, bagaimana Anda menjelaskan bahwa ada banyak orang di bumi dari sebelumnya?

Tentu saja pemahaman ini karena keterbatasanya. Dan ini tidak dimaksudkan bahwa ia sekarang akan menerima Permohonan. Masih banyak proses belajar duniawi harus diselesaikan sebelum ia akan siap untuk misi-Nya, yang - karena ukuran dan keragaman - ini tidak sampai usia 50 tahun itu akan terungkap.

Krisis dan introspeksi

Ketika Max 32 tahun, ia berakhir dalam krisis pribadi.  Seperti nya semua kemunduran dalam hidup nya yang terjadi secara bersamaan ke permukaan.  Ini termasuk penyakit  epilepsi yang diderita nya dan sejak tahun ketiga belas di semua waktu ia telah direpresi.

 Penyakit ini, ia selalu dilihat sebagai suatu kelemahan dan tidak cocok dengan gambar-nya kepala rumah tangga dan pembawa tanggung jawab.  Suatu saat introspeksi dan refleksi diri berikut - suatu periode dari mana ia muncul lagi sebagai orang dewasa.

Max Kecil bersama Kakak dan Ibu nya



Sebuah jalan baru

Max memutuskan untuk mengubah arah tersebut. Dia pergi ke sekolah seni di mana dia merasa di tempat itu tidak ada yang tahu latar belakangnya.  Tidak ada yang tahu asal-usulnya dan Orang-orang yang ia temui berprilaku bebas dengan kehendak sendiri sendiri.

 Kebanyakan tidak takut untuk menunjukkan emosi mereka, mereka menciptakan dunia mereka sendiri dan tidak punya keinginan untuk beradaptasi atau sesuai dengan standar yang ditentukan dari kesopanan dan penampilan. Banyak yang berpikir secara independen. Seperti Max.

Tentu saja dia memilih, karena di sini adalah orang yang dikelilingi oleh energi negatif. Dia segera mengakui ini dan menghindari mereka apapun. Dan di sini bahwa beberapa orang lintas jalur yang tertarik dalam spiritualitas, sehingga keengganan melawan menurun.

Max menjalani hidup dengan menjual gambar dan lukisan, dan jika perlu sesekali bekerja apa saja, tetapi tidak pernah lama. Max lebih suka untuk melakukan pekerjaan sukarela dan hidup normal pada tingkat minimum, namun ini tidak menjadikan halangan baginya.

 Dengan cara ini setidaknya dia terus berada dalam kebebasan dan dia tetap berhubungan dengan masyarakat. Tetapi pada saat ia mengakui dengan kebutuhan yang kuat untuk mundur dalam kesendirian Max ,menemukan jati dirinya. Dengan demikian, ia telah sampai pada kesadaran. Dan sekarang, ia akan sepenuhnya menyadari sampai nanti adalah apa yang Tuhan inginkan untuknya.

Karena tanpa menyadari hal itu, Max dibuat dari lahir ke tugas hidupnya. Bertahun-tahun dia telah sibuk untuk bekerja. Memang, justru karena semangat independen dan kehidupannya tidak konvensional-nya, justru karena tidak memenuhi harapan lancar dan ternyata hanya 'untuk hidup mandiri' - bukan sebuah keluarga dan 'keberhasilan' sosial yang menjadi targetnya - dia memungkinkan untuk menemukan dirinya sendiri dan kekuatan sendiri dan energi untuk berkembang.

Evolusi kesadaran dan dapat berempati dengan rasa sakit dan emosi dari penderitaan mental dan fisik oleh pengalaman pribadi, dan mengembangkan rasa tanggung jawab, telah bersama-sama membentuk dasar untuk  bidang yang akan diterjuni  dan dijalani

Transformasi
Pada 4 April, 1991 adalah  hari ini dimana Max menerima pengalaman yang luar biasa dari Tuhan berupa Pencerahan dan bertranformasi sampai pada kesadaran dan  menyadari,:"bahwa ada sesuatu yang  lebih diantara  langit dan bumi."

Max, 49 tahun (7x7) dan waktunya telah tiba untuk misi yang luar biasa.

(Ditranslate dari Blog Max Alkadrie, dalam bahasa Belanda, dengan suntingan dan editan disana sini, tanpa mengubah maksud dan tujuannya)


Foto tahun  2013
Foto terakhir MAX Alkadrie  
Putra Sultan Hamid.II. Pontianak, sebelum Ia menghadap Tuhan nya. 
Selamat jalan Max.

NB: Kami punya saksi hidup yang menyebutkan bahwa Max sebelum ajal nya  mengucapkan kalimah shahadat, sebagaimana  ayah nya 
Sultan Hamid.II, yang wafat dalam sujud pada shalat Magrib. 


Angelique- Cucu Sultan yang merindukan Pontianak

Alfatehah, .....